Berita Utama

Kolonel Agus Widodo Lepas Satgas Kizi TNI Kongan XX-T Monusco/Congo

Merauke - Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Kolonel Inf Agus Widodo, melepas Satgas Kizi TNI Konga XX-T Monusco/Congo TA 2023 Kodam XVII/Cenderawasih.

Satgas Kizi TNI Kongan ini dipimipin Komandan Detasemen Zeni Tempur 11/MA Mayor Czi Khaidir Ilham untuk melaksanakan tugas mulia di Republik Demokratik Kongo.

"Saya ingatkan kepada para prajurit Satgas Kontingen Garuda di manapun bertugas, bahwa tugas yang para prajurit emban sangat sarat dengan misi kebangsaan, baik aspek politik, maupun diplomasi. Segala sesuatu yang kalian kerjakan di sana, akan menjadi cerminan Tentara Nasional Indonesia dan negara Indonesia di hadapan masyarakat internasional dan tentara negara lain," ungkap Danrem membacakan sambutan tertulis Pangdam Cenderawasih, Senin (6/2/2023) di Merauke. 

Prajurit diingatkan laksanakan tugas dengan penuh semangat, dedikasi dan loyalitas, dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan kesiapsiagaan terhadap setiap perkembangan situasi di wilayah tugas yang masih rawan dan sangat dinamis sehingga perlu kewaspadaan maksimal dalam tugas negara sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian di bawah bendera PBB. 

Danrem 174/ATW didampingi istri juga menyampaikan arahan khusus sebagai pimpinan guna lebih memantapkan mental dan fisik menuju negara tujuan.(Get)