Berita Utama

Pertamina Segera Berlakukan QR Code Pembelian BBM Subsidi di Merauke

Merauke - Untuk subsidi tepat, Pertamina akan berlakukan pembelian BBM dengan sistem QR Code (Quik Respon Code) subsidi tepat kepada masyarakat Merauke. 

Pemberlakuan QR Code diperkirakan awal Maret 2023. Bagi pemilik kendaraan diimbau melakukan pendaftaran ke www.subsiditepat.mypertamina.id atau melalui aplikasi Mypertamina. 

Sales Branch Manager Rayon III Papua, Anwar Hidayat mengatakan, penerapan QR Code subsiditepat guna menghilangkan penyalahgunaan BBM dan meminimalisir antrian di Kota Merauke dan sekitarnya. Selama masa pendaftaran, kendaraan yang menggunakan Bio Solar subsidi yang belum mendaftar, akan dibatasi menyesuaikan arahan Pemda setempat.  

Sales Branch Manager Rayon III Papua, Anwar Hidayat.

"Penggunaan QR Code subsiditepat akan disesuaikan dengan kebutuhan per kendaraan. Insyaalloh kita targetkan pendaftaran selesai di bulan Maret, dan semua kendaraan yang akan melakukan pembelian BBM Biosolar wajib menggunakan QR Code subsiditepat ," tandas Anwar.

Dengan sistem barcode, kuota perkendaraan nantinya akan menyesuaikan aturan Bupati Merauke dengan estimasi volumen per kendaraan yaitu, jenis truk 120 liter, angkutan umum roda empat 80 liter dan mobil pribadi 60 liter dalam satu hari.

"Kami akan lakukan pertemuan kembali dengan Pemda Merauke untuk membahas ini," tutupnya(Get)