Berita Utama

Tokoh Agama Punya Peran Meneruskan Informasi Pilkada Kepada Jemaat

Merauke - Tokoh agama di Kabupaten Merauke punya peran untuk meneruskan informasi terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 kepada umat atau jemaat di masing-masing basis. 

Terkait itu, KPU Kabupaten Merauke telah mengumpulkan para tokoh agama untuk mengikuti sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Merauke, untuk kemudian tokoh agama meneruskan informasi yang diterima kepada kelompok umat basis. 

"Tokoh agama punya peranan sangat penting untuk menginformasikan Pilkada Serentak 2024 kepada 168.107 pemilih di 415 TPS, 22 distrik,179 kampung dan 11 kelurahan," ujar Ketua KPU Kabupaten Merauke Rosina Kebubun, Rabu, (9/10/2024) di Swiss Bell Merauke. 

Sosialisasi Pilkada Serentak kepada tokoh agama di Kabupaten Merauke. 

KPU punya tantangan dalam Pilkada tahun ini yang dianggap sangat berat, karena baru selesai Pileg dan Pilpres lanjut pelantikan anggota DPR terpilih dan berlanjut pelaksanaan Pilkada secara serentak seluruh Indonesia.

Papua Selatan sebagai Derah Otonomi Baru dan pertama kali pemilihan Gubernur dan Wagub. Dari empat kabupaten, Merauke punya DPT terbesar dan jadi rebutan sehingga diharapkan semua proses berjalan baik dan aman. 

"Dalam masa kampanye ini hingga berakhir pada 23 November, KPU komitmen terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat betul-betul memahami dan secara menyeluruh mengikuti seluruh proses dan tahapan Pilkada untuk memilih pemimpin yang cerdas pantas jadi pemimpin," tandas Rosina didampingi empat anggota Komisioner KPU Merauke.

Baca Juga: Harga Pakan Turun, Tidak Berpengaruh Pada Nilai Pasar Telur di Merauke

Rosina tegaskan, tokoh agama memastikan pelaksanaan kampanye tidak dilakukan di tempat ibadah dan sebagai tokoh agama juga tidak melakukan aktivitas yang mengarah pada fitnah atau upaya menjatuhkan pihak tertentu.(Get)