Berita Utama

Lakukan Monitoring, Kajati Papua Apresiasi Kinerja Kejaksaan Negeri Merauke

Merauke - Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Hendrizal Husin melakukan monitoring dan evaluasi kinerja Kejaksaan Negeri Merauke, Kamis, (10/10/2024).

Monitoring dan evaluasi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk melihat langsung soal penggunaan dan penyerapan anggaran serta penyelesaian perkara yang ditangani. 

"Saya lihat Kejaksaan Negeri Merauke bagus karena penyerapan anggarannya sudah di atas 80% dan dari segi penegakkan hukum juga ada beberapa perkara yang ditangani di sini," ujar Kajati Papua kepada wartawan di Kantor Kejaksaan Negeri Merauke.

Kedatangannya kali ini juga sekaligus meninjau pembangunan Kantor Kejati Papua Selatan. Mengingat Papua Selatan sebagai provinsi baru maka perlu dipersiapkan karena untuk tingkat provinsi harus ada Kejati, Polda dan Kodam maka perlu dilihat kesiapan daerah dalam sarana prasarana perkantoran termasuk dari instansi vertikal.

"Nanti akan ada kajian, yang pertama kita lihat lokasinya juga jumlah perkara di kabupatan/kotanya. Untuk membentuk Kejati baru kita harus lihat jumlah perkara dan kesiapan daerahnya. Kalau daerahnya tidak siap, tidak bisa karena penegakan hukum harus didukung pemerintah daerah," tandas Kajati Papua.

Baca Juga: Sekda Maddaremmeng Serahkan Berkas RPJMD ke KPU Untuk Jadi Acuan Debat Publik

Kajati juga memantau program besar pemerintah yang sedang gencar di Merauke, Papua Selatan.(Get)