Berita Utama

Tim Bola Basket SMA Asal Merauke Ikut Pertandingan DBL di Jayapura

Merauke - Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif PPS, Soleman Jambormias melepas secara resmi dua Tim Bola Basket yang mengikuti pertandingan DBL di Jayapura.

Dua tim dari SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 mengikuti pertandingan DBL antar SMA se-Papua yang dibiayai Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Selatan.

"Pak Gubernur harapkan utusan kita ini sportif dalam mengikuti pertandingan. Kalah menang itu soal biasa, tapi yang utama kepercayaan diri," kata Soleman usai melepas keberangkatan tim di Bandara Mopah, Senin (13/3/2023).

Selain itu, Pemprov PPS juga membiayai Tim Korpri PPS yang ikut pertandingan antar Korpri se-Indonesia Timur di Makassar. Lewat event yang diikuti semakin memupuk semangat kebersamaan bagi generasi muda maupun ASN dalam membangun kemajuan daerah dari sisi olahraga.

Ke depan event besar akan digelar di PPS seperti open turnamen bola voli antar club se-Indonesia usai lebaran. Lanjut pada Juni nanti ada open turnamen bola basket antar club se-Indonesia di Merauke.

"Kita buat sehingga olahraga itu dia mendukung pariwisata. Eventnya besar tapi dananya kecil, kerana mereka yang datang ke Merauke akan membawa peningkatan penerimaan bagi kita," imbuh Soleman.

Pemprov punya mimpi ada kegiatan olahraga yang dilakukan setiap bulan di Merauke dalam rangka mendukung ekonomi dan pariwisata.(Get)