Berita Utama

Polda Papua Kirimkan Lima Personil Untuk Misi PBB di Afrika Tengah

Merauke - Lima Personil terbaik dari Ujung Timur Indonesia siap bergabung dalam melaksanakan Misi Perdamaian Dunia Pada Kontingen FPU 4 Minusca di Bangui, Afrika Tengah.

Kelima anggota tersebut adalah Ipda Hendrian Syahputra, S.Tr.K. menjabat sebagai Danru 1 Peleton Bravo, Aipda Muchlis menjabat sebagai Danru 3 Peleton Alpha, Bripka Heri Setyawan bertugas sebagai Pasukan Taktis di Peleton SWAT, Briptu Riki Andrian Firmansyah bertugas sebagai ADC Kasatgas di Peleton Support dan Bharaka Andi Mattotorang bertugas sebagai Driver Taktis di Peleton SWAT.

Sangat menarik sekali kelima personil ini memenuhi beberapa formasi yang dibutuhkan oleh Satuan Tugas bertaraf internasional itu. Tentu mereka telah berhasil melewati tahap seleksi dan pelatihan yang sangat ketat.

"Kami mempunyai semangat juang yang tinggi untuk terlibat dalam penugasan misi perdamaian PBB kali ini, karena bukan hal yang mudah untuk bisa sampai ketahap ini," ucap Ipda Hendrian dalam rilis, Selasa (30/8/2022). 

Kini kelima personil baru saja mengikuti upacara Pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca yang berlangsung di Gunung Halimun, Caringin, Jawa Barat bersama 154 personil Se-Indonesia, Pada akhir dari kegiatan tersebut akan ada 140 personil yang nantinya dipilih untuk mewakili kontingen Indonesia dalam penugasan misi Perdamaian PBB di Bangui, Aftrika Tengah.(Get)