Berita Utama

Usai Terima UHC, Romanus Komit Penduduk Merauke Terdaftar Dalam JKN

Merauke - Usai terima penghargaan atas Universal Healt Coverage (UHC) dari Wapres RI kemarin, Bupati Merauke Romanus Mbaraka komit seluruh masyarakat Merauke terdaftar dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Data terkini JKN sampai dengan 1 Maret 2023 di BPJS Kesehatan Cabang Merauke sebanyak 231.993 atau 99,30 persen sudah tercover JKN. Angka ini diakui sangat baik dari sisi administrasi, namun masih perlu peningkatan pelayanan kepada peserta agar rakyat kecil tidak merasa kesulitan.

"Tinggal kita menertibkan pelayanan antara rumah sakit atau fasilitas kesehatan, pemerintah, BPJS Kesehatan serta semua pihak terkait," ujar Romanus sesampainya di VIP ROOM Bandara Mopah Merauke, Rabu (15/3/2023).

Rapat konsolidasi segera dilakukan dengan BPJS Kesehatan pihak terkait untuk mengetahui secara rinci seperti apa batasan dan model pelayanan kepada rakyat kurang mampu. 

"Untuk itu, akan dilakukan konsolidasi dengan OPD terkait dan BPJS Kesehat agar realisasi tentang target presiden kita dapat terwujud," tandas Bupati Merauke.(Get)