Berita Utama

RRI Merauke Mengadakan Pekan Tilawatil Quran ke 53

Merauke - Sebagai Mitra Kementerian Agama RI,LPP RRI rutin melakukan ajang Pekan Tilawatil Quran (PTQ) setiap tahun guna membumikan seni baca Al-quran. 

Dalam ajang ini, RRI berperan dalam pembinaan umat Islam yang kini sudah berjalan 53 tahun. Sehingga setiap tahun, gema PTQ dikumandangkan di seluruh Indonesia. 

"Tujuan PTQ adalah untuk menyebarluaskan nilai-nilai kandungan Al-Quran seperti yang termuat dalam tema PTQ 2023 yaitu mewujudkan masyarakat toleran berkarakter qurani untuk Indonesia kuat," ucap Kepala LPP RRI Merauke, Taufan Pamungkas, Kamis (23/3/2023). 

Salah satu peserta PTQ RRI Merauke.

PTQ 1444 H diikuti 16 peserta qori dan qoriah. Selanjutnya pemenang akan mewakili Kabupaten Merauke menuju PTQ tingkat nasional di Kota Kendari Sulawesi Tenggara pada 1-6 April mendatang. PTQ tingkat kabupaten ini berlangsung sehari di LPP RRI Merauke bertepatan dengan pembukaan bulan suci Ramadan 1444 H.

Kepala RRI Merauke sampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab dan semua pihak yang memberikan dukung terhadap pelaksanaan PTQ baik lokal dan nasional nanti. (Get)