Berita Utama

Pangan Murah Membantu Petani Sayur Merauke

Merauke - Kegiatan pangan murah yang dilakukan oleh pemerintah dirasakan sangat membantu memudahkan petani sayur di Merauke. 

Yuliana, salah satu petani sayur daerah Bandara Mopah menyampaikan dengan diselenggarakan pangan murah memberikan kemudahan baginya untuk menjual hasil kebunnya. Sebelumnya, dirinya sedikit mengalami kesulitan dalam memasarkan, dalam arti kurang laku terjual karena sedikitnya pembeli. 

"Ini sangat membantu, biasanya kita jualan dapatnya tidak seberapa tapi dengan pangan murah jualan bisa sampai habis," ujar Yuliana di Halaman Kantor Bupati, Selasa (27/6/2023). 

Pangan murah biasanya diselenggarakan dalam momen tertentu dengan menyiapkan seluruh bahan pokok pangan dalam rangka memenuhi stok pangan dan menjaga stabilisasi harga. Dengan ini, masyarakat dimudahkan baik dalam menjual ataupun membeli bahan makanan pokok untuk kebutuhan sehari-hari. 

"Mudah-mudahan pangan murah tetap berlanjut agar kami sebagai petani punya pemasukan yang baik. Selain itu, kami juga butuh bantuan bibit dan pupuk bagi kami petani sayur. Karena sejauh ini kami kesulitan bibit dan pupuk," tandas Yuli.(Get)