Berita Umum

Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Ujung Timur Indonesia

Paguyuban Otomotif Kabupaten Merauke, Papua melakukan Pembentangan Bendera Merah Putih ukuran Raksasa di Sirkuit Balap Motor Kebun Cokelat, Distrik Tanah Miring Merauke, Selasa (17/8/2021).

 

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji, Ketua IMI Merauke Charles Gomar, Ketua Paguyuban Otomotif Randika dan seluruh Ketua paguyuban sepeda motor yang ada di Merauke serta adik-adik Pramuka Merauke terlibat dalam kegiatan tersebut.

 

Dalam prosesi pembentangan bendera ukuran raksasa ini, tetap menerapkan protokol Kesehatan dan seluruh peserta yang hadir wajib memakai masker.

 

Kegiatan diawali di Kota Merauke dengan pembagian ratusan nasi kotak oleh KSC kepada para tenaga kesehatan di RSUD Merauke, dan warga Merauke yang sudah didata, kemudian dilanjutkan dengan pengantaran Bendera Merah Putih ukuran raksasa ke Distrik Tanah Miring untuk dibentangkan bersama-sama.

"Kegiatan ini untuk menciptakan rasa nasionalisme generasi penerus bangsa Indonesia, agar tetap cinta NKRI," Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji.

 

Ketua IMI Merauke Charles Gomar mengatakan, kegiatan yang disponsori oleh Otomotif Merauke ini adalah wujud kecintaan anak-anak motor yang tergabung di paguyuban otomotif Merauke dan IMI Merauke. Dikatakan, Nasionalisme harus tumbuh sejak usia dini khusus generasi muda di ujung NKRI Merauke, Papua.

 

"Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa ukuran 10×76 meter ini rutin dilaksanakan setiap 17 Agustus," ujar Charles.

 

Selain itu, tujuan dilaksanakan di sirkuit balap motor Merauke adalah untuk mempromosikan dan menyukseskan pelaksanaan PON XX 2021 di Merauke. 

 

"Dirgahayu ke-76 Republik Indonesia, Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh, Merdeka," kata dia. (Get)