Berita Utama

Romanus Mbaraka Lantik Sekda Merauke Yeremias Ndiken

Merauke - Bupati Merauke Romanus Mbaraka memimpin pengambilan sumpah/janji dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah (Eselon IIA) lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke tahun 2023.

Yeremias Paulus Ruben Ndiken dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke oleh Bupati Merauke, Rabu (5/7/2023) di Auditorium Kantor Bupati setempat. Dengan dilantiknya sebagai Sekda maka Yeremias Ndiken menjadi anak Marind pertama yang dilantik sebagai pejabat Sekda. 

Bupati menyampaikan kebanggaannya bahwa pada akhirnya ada anak Marind menjabat sebagai Sekda, setelah perjalanan cukup lama. Demikian ungkapan Romanus Mbaraka dengan berlinang air mata. 

Pelantikan Sekda Merauke Yeremias Ndiken oleh Bupati Romanus Mbaraka.

"Tuhan sayang, akhirnya salah satu anak Marind terbaik dilantik. Kalau sempurna, itu karena Tuhan, kalau masih kurang itu adalah bagian dari proses perjalanan. Kita pasti akan tumbuh dan siap bersaing dengan siapa saja di mana saja. Saya ucapkan terimakasih semua pihak yang sudah mendukung kami anak negeri. Mari kita dukung negeri ini terus maju, dan saya kira saatnya untuk kita siap berkompetisi. Hari ini kita buat sejarah baru di negeri ini bahwa ada anak Marind menjadi sekda pertama sejak 1902," ujar Romanus. 

Pejabat yang baru dilantik, Romanus pesan untuk rajin kerja, menguasai teknologi, kuasai life skill, kapabilitas, kapasitas dan tampil percaya diri. Perlu banyak belajar dan berani untuk memulai supaya memberikan pelayanan yang baik. 

Disampaikan, banyak jabatan yang masih kosong di Pemkab Merauke dan akan diisi dalam waktu dekat. Mengingat saat ini merupakan periode transisi dari masa covid, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan PON Papua, pemekaran provinsi dan akan menuju pemilu 2024 sehingga banyak anggaran terpakai. 

"Tapi sebagai aparatur kita tetap maju. Mari kita saling mendukung, kita jalan bersama dengan memberi spirit, memberi support dan bergandengan tangan bangun Merauke," ajak Mbaraka.(Get)