Berita Utama

Presiden Jokowi Resmikan Bandaea Ewer di Kabupaten Asmat

Merauke - Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Ewer di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (6/7/2023). 

Dengan adanya Bandara Ewer akan mendatangkan wisatawan, membangkitkan ekonomi dan memudahkan lalu lintas udara bagi masyarakat setempat maupun pendatang serta menjadi titik sentral dan titik logistik yang sangat strategis. 

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Ewer di Kabupaten Asmat Papua Selatan.

Presiden Jokowi menyebut pentingnya konektivitas keterhubungan antara sebuah wilayah baik Kabupaten, Provinsi maupun antar pulau karena akan mempercepat mobilitas orang dan barang serta membuka isolasi, mempercepat kiriman logistik. 

"Tadi saya mendapat laporan bahwa setiap minggu dari Timika telah ada dua kali penerbangan, dari Kamur, seminggu sudah ada empat kali penerbangan dan dari Merauke empat kali penerbangan dalam satu minggu," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan melalui live Sekretariat Presiden RI. 

Presiden RI berharap, dengan selesainya Bandara Ewer, Kabupaten Asmat akan semakin berkembang, semakin maju, perekonomian secara umum semakin baik dan meningkat. 

Persemian ditandai dengan pemencetan tombol bel dan penandatanganan prasasti Bandara Ewer didampingi Menhub Budi Karya Sumadi, Bupati Asmat Elisa Kambu, Gubernur PPS Apolo Safanpo dan pejabat dari TNi Polri serta disaksikan masyarakat Kabupaten Asmat.(Get)