Berita Utama

Sembilan Pejabat Tinggi Pratama PPS Dilantik

Merauke - Sembilan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Selatan dilantik Pj Gubernur Apolo Safanpo, Rabu (12/7/2023) di Halogen Merauke. 

Pejabat yang dilantik adalah mereka yang sudah melaksanakan tugas sejak terbentuknya pemerintahan Provinsi Papua Selatan dan selanjutnya mengikuti job fit atau uji kompetensi sebanyak 10 orang, namun satu di antaranya belum memenuhi persyaratan sehingga belum bisa dilantik. 

Pelantikan pejabat pratama di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua Selatan

"Kepada bapak ibu yang baru dilantik kami mengucapkan selamat atas pelantikan ini. Ada banyak orang yang ingin memperoleh amanah pada jabatan yang bapak ibu peroleh, tapi Tuhan telah memilih, memutuskan dan menetapkan bapak ibu untuk menduduki jabatan tersebut dalam rangka melayani masyarakat. Amat ini dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan bertanggungjawab secara langsung kepada Tuhan," kata Apolo Safanpo dalam sambutannya pada pelantikan tersebut.

Lanjut dikatakan, Kepala OPD adalah contoh dan teladan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di unit kerja masing-masing. Sudah sepantasnya pimpinan OPD datang atau masuk kantor lebih awal agar memberikan contoh kepada staf. Sebab, kinerja ASN diukur berdasarkan beberapa kriteria sebagai parameter dan indikator yang dipakai dan terkait capaian kinerja, nomor satu adalah soal kehadiran. 

"Kehadiran pimpinan OPD akan memberikan motivasi, dan semangat kerja kepada staf" tandasnya. 

Berikut nama pejabat yang dilantik adalah, Agustinus Joko Guritno menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan, Otonomi Khusus dan Kesejahteraan Rakyat PPS. Dionisius Wai sebagai Asisten Sekda Bidang Umum, Albert Alexander sebagai Kepala Bidan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Paskalis Netep sebagai Kepala Kesbangpol, marius Batarop sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat PPS, Yohanes Aloysisus Imeldus, dilantik jadi Sekretaris MRP PPS, Nelson Sasarari jadi Kepala Dinas Perhubungan, Hermina Ewenkos sebagai Kadis Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, dan Lambertus Ignatius Fatruan, sebagai Kadis Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Sumber Daya Mineral PPS.(Get)