Berita Utama

Masyarakat OAP di Merauke Terima Bantuan Rumah dari Dana Otsus 2023

Merauke - Tahun 2023, sebanyak 40 unit perumahan bangun baru diperuntukkan bagi masyarakat orang asli Papua di Kabupaten Merauke, Papua Selatan bersumber dari dana Otsus senilai 19,5 Miliar. 

Puluhan unit bantuan tersebut tersebar di 10 kampung di beberapa distrik, yaitu Diatrik Kurik, Elikobel, Okaba dan beberapa distrik lainnya dengan teken kontraknya sudah dilakukan per tanggal 3 Agustus 2023. 

"Sekarang sudah mau eksen di lapangan karena kontraknya sampai akhir November 2023," terang Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Merauke, Yohan Makaba Rantepadang, Jumat (11/8/2023). 

Total keseluruhan anggaran untuk 40 unit rumah bantuan yang sedang dikerjakan senilai 19,5 miliar untuk penerima bantuan berdasarkan musyawarah kampung disertai persyaratan sebagai penerima bantuan. 

Masyarakat juga dilibatkan untuk ikut mengawasi dan ambil bagian dalam pengerjaan serta menggunakan sebagian material lokal supaya ada rasa memiliki dan tetap menjaga bantuan yang diberikan pemerintah.(Get)