Berita Utama

Laka Tunggal di Jalan Trans Papua, Dua Meninggal Dunia

Merauke - Akibat kecelakaan tunggal Rabu (13/9) di Jalan Trans Papua tepatnya di KM 52, menewaskan dua orang dan lima lainnya terluka. 

Kecelakaan kendaraan roda 4 jenis Minibus Daihatsu Xenia dengan No. Pol PA 1841 GH terjadi sekitar pukul 16.00 Wit di jalan Trans Papua Km 52 Kabupaten Merauke, Papua Selatan.  

"Dua orang meninggal dunia dan lima lainnya luka-luka," terang Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan melalui Kasi Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung, Kamis (14/8/2023).

Identitas pengemudi sekaligus korban inisial AO, 21 tahun beralamat di Jalan Noari Merauke (MD). AA, 29 tahun, sebagai penumpang beralamat di Jalan Noari Merauke (MD), YA, 27 tahun luka berat, NAS, 22 luka berat, RAR, 21 tahun, RPS, 24 tahun, dan EA, 24 tahun, semuanya beralamat di Jalan Noari. 

Berdasarkan hasil olah TKP yang dilaksanakan oleh Unit Laka Sat Lantas Polres Merauke, bahwa di hari kejadian, korban dan teman-temanya berniat pergi ke PLBN SOTA. Sesampainya di Km 52 korban yang mengemudikan mobil minibus Xenia No.Pol PA 1841 GH melaju dengan kecepatan tinggi dari arah kota menuju Distrik Sota. 

"Saat itu korban tidak bisa mengendalikan mobil yang dikendarainya sehingga mobil oleng ke kiri, keluar jalur dan masuk ke dalam parit sebelah kiri jalan yang pada saat kejadian parit dalam kondisi tergenang air sehingga mobil terendam dalam parit," terang Kasi Humas. 

Kasus kecelakaan maut di jalur tersebut sudah berulang terjadi, karena itu masyarakat pengemudi harus lebih hati-hati sebab kecelakaan lebih pada hilang kendali saat kendaraan laku dengan kecepatan tinggi.(Get)