Berita Utama

Apel Gelar Pasukan Ops Mantab Cartenz 2023-2024 di Polres Merauke

Merauke - Tahapan Pemilu 2024 akan dimulai pada 19 Otober ini, untuk itu Polres Merauke bersama TNI dan Satpol PP melakukan Apel Gelar Pasukan Ops Mantab Brata Cartenz 2023-2024, Selasa (17/10/2023).

Apel gelar pasukan dilaksankan di Lapangan Upacara Polres Merauke dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, di Kabupaten Merauke, Propinsi Papua Selatan. Dipimpin Kapolres Merauke, AKBP Sandi sultan, diikuti ratusan personil yang terdiri dari 4 peleton TNI AD, AL, AU, 1 peleton PHH Brimob Merauke, 2 peleton Dalmas Polres Merauke, 1 peleton gabungan staf, 1 peleton satuan Polair, 1 peleton lantas, 1 peleton gabungan reskrim dan intelkam dan narkoba, 1 peleton Satpol PP, 1 peleton Linmas, 1 peleton PJU, 1 peleton Perwira, serta tamu undangan.

"Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun Sarpas Operasi Mantab Brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu nanti," terang Kapolres Merauke.

Pemeriksaan pasukan dalam Apel Gelar Pasukan di Polres Merauke.

Sehingga, lanjut dia, dalam apel dilakukan pemeriksaan pasukan, peralatan dan sarana prasarana, pemasangan pita operasi kepada perwakilan Polri, TNI, Satpol dan Linmas.

Peserta apel ditekankan mengedepankan sikap profesiaonal dan netralitas saat menjalankan tugas pengamanan selama proses dan tahapan Pemilu. Seperti yang ditegaskan Kapolri dalam amanatnya bahwa Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 sangat menentukan masa depan bangsa.

Lebih dari itu, masyarakat pun diajak untuk ikut menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing, serta mendukung Pemilu terlaksana dengan baik, aman dan damai.(Get)