Berita Utama

Akhirnya, Kejuaraan Porprov Pertama Papua Selatan Dibuka

Merauke - Setelah melalui banyak persiapan, Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua Selatan ke-1 tahun 2023 akhirnya dibuka, Senin (23/10/2023) di Gor Futsal Merauke.

Peserta dari empat kabupaten yaitu Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel siap beradu skil selama pertandingan yang diawali dengan kejuaraan bulu tangkis, dibuka Wakil Ketua Harian KONI PPS, Soleman Jambormias, Waket 2 Jefrry Papare, Sekretaris KONI Antonio L Ohoitimur, Kabid Turnamen dan Perwasitan Nasional PBSI, Nelson, Ketum Pengprov OBSI Papua Selatan, dan Hallason Sinurat.

Pembukaan Porprov ke-1 Papua Selatan oleh Ketua Harian KONI PPS, Soleman Jambormias.

Ketua Harian KONI PPS, Soleman menyampaikan sejatinya pembukaan dilaksanakan pada 1 November mendatang namun menimbang kesiapan sudah matang sehingga pelaksanaannya dimajukan. Dengan terselenggaranya kejuaraan Porprov ini diharapkan akan melahirkan atlet PPS berprestasi.

 "Selanjutnya akan ada yang bisa main di tingkat nasional dan internasional. Oleh karena itu kita terus tingkatkan latihan yang lebih baik di empat kabupaten. Kita terus berusaha guna memajukan olahraga di PPS," ucap Soleman.

Peserta Porprov Cabor PBSI dari empat kabupaten di Papua Selatan.

Kesempatan itu, peserta diajak jaga persaudaraan, junjung tinggi sportifitas dan siap menerima kemenangan atau kekalahan. Adapun peserta usia dini PBTSI utusan dari empat kabupaten Merauke, Mappi, Asamat dan Boven Digoel ini sebanyak 168 orang.

Pertandingan akan berlangsung selama empat hari di Gor Futsal Merauke, mulai 23-26 Otober 2023. Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-1 Provinsi Papua Selatan pada November tahun ini.(Get)