Berita Utama

Bupati Merauke Lantik Ratusan Pejabat Eselon III, IV dan Kepala Sekolah

Merauke - Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT melantik 335 pejabat administrasi Eselon III pejabat pengawas Eselon IV dan pejabat kepala sekolah di lingkungan Pemkab Merauke tahun 2023.

Masing-masing yang dilantik yakni 61 pejabat Eselon III, 269 pejabat Eselon IV dan 5 kepala sekolah. Pelantikan dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Senin (23/10/2023) didampingi Sekda Merauke Yermias Ndiken, Waket 2 DPRD Dominikus Ulukyanan dan Kepala BKD SDM Salfianus Laiyaan.

Mereka yang dilantik Romanus tekankan bertanggungjawab, semangat untuk mengerjakan tugas dan fungsinya masing-masing serta menjaga keharmonisan di tempat kerja.

Penandatanganan berita acara pelantikan Pejabat eselon III, IV dan Kepala Sekolah.

"Jadi kerja baik dan bertanggungjawab, jangan hanya banyak bicara tapi hasil kerja nyata," ucap Romanus dalam sarahannya.

Bupati mengapresiasi bagi ASN yang menjalankan tugasnya dengan baik, terlebih mereka yang ditempatkan di daerah pedalaman yang telah menunjukan dedikasi pengabdian.

Selain itu, seluruh ASN diingatkan wajib mengikuti aturan yang berlaku. Sebab, menurut Romanus ada banyak laporan ASN tidak masuk kerja dan pejabat masih acuh dalam mengelola keuangan. Untuk itu, diharakap seluruh ASN mengubah kebiasaan buruk dengan terus mengembangkan diri untuk peningkatan skill atau kemampuan sehingga daerah terus didorong lebih maju. 

"Selamat untuk yang mendapatkan promosi, dan yang belum sempat saya minta maaf. Mari kita jalan sama-sama untuk majukan negeri ini," ajak Romanus.(Get)