Berita Utama

Kejurnas Tenis Meja 2023 di PPS Mulai Berlangsung

Merauke - Sekitar 90 atlet dari 24 Provinsi di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja di Provinsi Papua Selatan berlangsung 20-25 November 2023 di Gor Head Sai dan Gor Futsal Merauke. 

Ketua Panitia Pelaksana, Maria Magdalena menyampaikan bahwa Kejurnas Tenis Meja digelar perdana untuk Papua Selatan sebagai Daerah Otonomi Baru yang baru satu tahun berdiri. 

"Ini mengukir sejarah baru bagi Daerah Otonomi Baru Papua Selatan, karena Kejurnas Tenis Meja sebagai iven pertama yang dilaksanakan," pungkas Magdalena. 

Penyerahan Bet dari Ketua Umum PB PTMSI Pusat ke PJ Gubernur PPS.

Selanjutnya, Ketua Umum PTMSI Papua Selatan, Drs. Agustinus Joko Guritno selaku tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Tenis Meja menyampaikan terimakasih kepada Pj Gubernur PPS, Ketua KONI Pusat, PB PTMSI, seluruh Pengprov dan para atlet serta para sponsor yang telah memberikan dukungan untuk mensukseskan Kejurnas di Merauke. 

"Dengan Kejurnas ini diharapkan PB PTMSI semakin mantap sekaligus mengeratkan persatuan dan kesatuan dalam melahirkan atlet berkualitas," ucap Joko di Gor Head Sai. 

Saat membuka Kejurnas Tenis Meja tesebut, Pj Gubernur PPS, Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo mengutarakan rasa bangganya karena Papua Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah untuk melaksanakan Kejurnas Tenis Meja 2023.

Foto bersama pembukaan Kejurnas Tenis Meja tahun 2023 di Papua Selatan.

Pj Gubernur PPS harapkan Kejurnas kali ini dapat memberikan motivasi kepada atlet provinsi baru untuk tumbuh dan berkembang sama dengan atlet dari provinsi lain yang sudah maju. 

"Selamat datang dan terimakasih atas kehadiran semua peserta dari 23 provinsi di Indonesia. Kehadirannya kita harapkan dapat meningkatkan kualitas dan kompetisi para atlet dengan mengedepankan sportivitas," ucap Apolo. 

Kepada wartawan, Ketua Umum PB PTMSI Pusat, Ir. Peter Layadi Lay mengatakan, Kejurnas Tenis Meja di PPS diselenggarakan agar terjadi pemerataan olahraga selain pembangunan fisik, sehingga menciptakan animo masyarakat terhadap olahraga Tenis Meja. Bahkan Papua Selatan mendapatkan bantuan meja dari PB PTMSI Pusat sebanyak 12 meja dan yang sudah sampai di Merauke baru 8 meja.(Get)

Papua selatan vs jatim.