Berita Utama

Dewan Pengurus Korpri Papua Selatan Masa Bakti 2023-2027 Terbentuk

Merauke - Pemerintah Provinsi Papua Selatan menyelenggarakan Musyawarah Korpri dalam rangka pembentukan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Papua Selatan Masa Bakti 2023-2027, Rabu (22/11/2023). 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Provinsi Papua Selatan, Drs. Albert A. Rapami, M. AP menyatakan, Korpri sebagai wadah bagi seluruh anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membina dan meningkatkan jiwa Korps dan pemersatu bangsa serta meningkatkan kesejahteraan bagi anggota. 

"Oleh karena itu, Korpri sebagai wadah PNS penting untuk dibentuk, sehingga kami mengajak seluruh PNS yang ada di Lingkungan Pemprov Papua Selatan mengikuti Musyawarah Korpri 1 yang hari ini kita laksanakan," ujar Albert dalam laporan panitianya, di Careinn Hotel Merauke.

Sekda PPS membuka pelaksanaan Musyawarah 1 Korpri Papua Selatan.

Dalam musyawarah tersebut dihadiri peserta 75 orang yang terdiri dari utusan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak dua orang. Siapapun yang terpilih diharapkan mampu membawa organisasi Korpri ke arah yang lebih baik, termasuk memperjuangkan hal-hal yang perlu dibantu. 

"Sehingga kehadiran organisasi Korpri dirasakan sebagai rumah bersama untuk mengadu, memperbaiki diri dan tempat untuk berkoordinasi," ucap Plh Sekda PPS, Drs. Madaremmeng ketika membuka kegiatan tersebut.

Hasil Musyawarah 1 Korpri PPS memutuskan kepengurusan sebagai berikut: