Berita Utama

Sekda Merauke Minta ASN Turut Menyukseskan Dua Agenda Ini

Merauke - Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke Yeremias Ndiken minta kepada seluruh ASN untuk ikut menyukseskan agenda Pemilu dan HUT Merauke ke 122.

Setelah dibentuk, Panitia HUT Merauke ke 122 telah membagi tugas untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam menyongsong dan meriahkan HUT Merauke tahun ini.

"Selain Pemilu, tanggal 12 Februari juga kita rayakan HUT Merauke, untuk itu saya mengajak kita semua Aparatur Sipil Negara ikut menyukseskan dua agenda penting ini," pinta Yeremias dalam apel bulanan Korpri di Halaman Kantor Bupati Merauke, Selasa (6/2/2024).

Yeremias juga menekankan disiplin dan kinerja ASN terutama 2024 ini dimulainya penerapan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan untuk itu ada kaitannya dengan kedisiplinan jam kantor.

"Kebetulan TPP kita baru muali, nanti kita akan lihat siapa yang dapat banyak dan siapa dapat sedikit," pungkasnya.

Upacara bulanan Korpri Pekab Merauke.

Ia juga menyinggung ada beberapa dinas yang perlu dilakukan evaluasi karena ditemukan beberapa masalah pada pekerjaan rutinitas.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Merauke Leunard Rumbekwan menyebut ada beberapa kegiatan menyongsong HUT Merauke ke 122. Seperti bakti sosial pemberian sembako di panti asuhan, asrama dan gerakan pangan murah pada tanggal 11 dan 12 Februari di Kapsul Waktu Merauke dengan dukungan anggaran senilai Rp 500 juta. 

"Anggaran tahun ini sangat minim senilai Rp 500 juta tapi kita berupaya untuk mempergunakannya dengan maksimal," ucap Leunaard.(Get)