Berita Utama

Songsong HUT Merauke ke 122, TK AL-Fatah Gelar Lomba Fashion Show

Merauke - Sebagai bentuk sukacita menyambut HUT ke 122 Kota Merauke tahun 2024, TK Al-Fatah Merauke meriahkan dengan lomba fashion show. 

Manfaat yang diambil dari lomba dimaksud untuk melatih keberanian mental dan kemandirian anak. Pembentukan karakter anak tentu membutuhkan kerjasama serta kolaborasi antara anak dan orang tua serta guru di sekolah. Sehingga dalam lomba kali ini anak tampil didampingi ibu sebagai orang tua dari masing-masing anak. 

Peserta lomba fashion show sambut HUT ke 122 Kota Merauke.

"Kita mengutamakan parenting (melaksanakan peran orang tua) karena pembangunan karakter ini fondasinya tugas kita bersama," ujar Kepala Sekolah TK Al-Fatah, Jamiatun, Rabu (7/2/2024). 

Tujuan berikut adalah menanamkan rasa cinta anak-anak kepada daerah setempat sebagai wujud cinta kepada tanah air, bangsa dan negara. 

Pemenang lomba untuk kelompok A, juara 1 dimenangkan oleh Insha, juara 2 Hafisah dan juara 3 Khofifah. Sementara dari kelompok B, juara 1 untuk Arisen, juara 2 Hafis dan Junsu ada di juara 3. Demikian hasil yang diumumkan oleh juri yaitu kepala sekolah juga kakak Winona dari Radio Kecil RRI Merauke. Kegiatan lain juga sudah dilakukan seperti lomba mewarnai.(Get)