Berita Utama

TMMD ke 119 Kodim 1707/Merauke Tahun 2024 Resmi Dibuka

Merauke - TMMD ke 119 Kodim 1707/Merauke Tahun 2024 remi dibuka oleh Bupati Merauke Romanus Mbaraka, Selasa, (20/2/2024) di Lapangan Makodim Merauke.

TMMD 2024 bertemakan Darma Bhakti, TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah. Pelaksanaannya di Kampung Po Epe Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Papua Selatan selama 30 hari yakni mulai 20 Februari sampai 20 Maret.

Pembukaan TMMD ditandai penandatangan dan penyerahan Berita Acara Penyerahan Pekerjaan dari Bupati Merauke kepada Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, yang disaksikan oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, dan pemukulan tifa secara bersama-sama oleh Bupati Merauke dan unsur Komandan Satuan TNI/Polri.

Pembukaan TMMD ke 119 Kodim 1707/Merauke tahun 2024.

"Program TNI Manunggal Membangun Desa adalah kelanjutan program ABRI Masuk Desa (AMD), Program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Lembaga Pemerintah dan Masyarakat. Kegiatan ini telah menghasilkan capaian yang tidak sedikit diseluruh pelosok tanah air khususnya di Kabupaten Merauke," kata Romanus.

"TMMD secara berkesinambungan membantu Pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. untuk itu patut kita mensyukurinya," uangkapnya lagi.

Kegiatan TMMD ini serentak dimulai tanggal 20 Februari sampai dengan 20 Maret 2024 atau selama 30 hari. Personel yang terlibat Satgas TMMD sebanyak 150 orang terdiri dari Kodim 23 orang, Polri, Unsur Pemda, pendukung tim teknis 25 orang dan kelompok SSK sebanyak 110 orang". jelasnya.

Ada dua sasaran dari TMMD 2024 yaitu sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik pembangunan Kamar Mandi/WC sebanyak 20 unit dan Sumur air bersih 4 unit, sedangkan sasaran non fisik berupa wawasan kebangsaan, kesehatan tentang stunting, ketahanan pangan, hukum (kamtibmas), pengobatan gratis, pelayanan KB, olah raga bersama dan pemutaran film kebangsaan.

Pembukaan TMMD Ke 119 Kodim 1707/Merauke dihadiri Danlantamal XI/Merauke Laksma TNI Kunto Tjahjono,Danlanud J.A.Dimara Kolonel Pnb Onesmus Gede Rai Ariyadi, Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wiliem Rizard Pelamonia, Kapolres Merauke AKBP I Ketut Suarnaya, Danyon Marhanlan XI Letkol Laut (Mar) Daulat Situmorang, Ketua DPRD Kab. Merauke Sugianto, Ketua Pengadilan Negeri Merauke Ibu Dinar Pakpahan, Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Merauke Radot Parulian, Kadis PUPR Kab. Merauke Leo Patria Mogot, Ketua FKUB Kab.Merauke Pastor Johanes Kandam, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat.(Get)