Berita Utama

KPU Merauke Telah Selesaikan Pleno untuk 16 Distrik

Merauke - Hari kedua pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten, KPU Kabupaten Merauke selesaikan 16 distrik dari 22 distrik di Kabupaten Merauke. 

Ketua KPU Merauke, Rosina Kebubun mengatakan sementara baru 16 distrik yang selesai dilakukan pleno yakni Anim Ha, Kaptel, Tanah Miring, Ilwayab, Sota, Kurik, Jagebob, Ulilin, Okaba, Ngguti, Tubang, Waan, Kimam, Tabonji dan Kontuar. 

"Hari ketiga ini kita selesaikan distrik tersisa, yang 16 sudah dilakukan," tandas Rosina, Selasa (5/3/2024) di Swissbell Merauke. 

Hari ketiga pleno tingkat Kabupaten Merauke.

Ia menambahkan, selama rangkaian pleno dua hari berjalan baik, aman dan lancar. Masih berlanjut hari ketiga untuk 6 distrik tersisa. Selain itu, selama pleno juga diamankan personel Polres Merauke yang dipimpin Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya dengan total personel 160 dan dibackup dari TNI. 

"Kami hanya sifatnya mengamankan, jangan sampai terjadi tindak pidana pada saat pleno. Jangan ada pengrusakan, jangan ada penganiayaan, intimidasi dan jangan ada mencoba-coba mengganggu pelaksanaan pleno, itu yang menjadi rana kami," pungkasnya.(Get)