Berita Utama

Stand UMKM yang Disiapkan Pemerintah Sangat Membantu untuk Memasarkan Produk Masyarakat

Merauke - Maya Bapain, salah satu pelaku UMKM di Kota Merauke mengaku sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Merauke dan Provinsi Papua Selatan yang sudah memfasilitasi pemasaran produk UMKM masyarakat.

Salah satunya melalui Dinas Perindagkop Kabupaten Merauke secara rutin setiap awal bulan saat upacara bulanan korpri disiapkan stand UMKM untuk masyarakat memasarkan produk-produk olahannya.

"Kami sangat bersyukur kami diundang rutin setiap bulan untuk pasarkan produk kami. Di sini juga kita bisa bangun kebersamaan sesama pelaku UMKM untuk saling berbagi pengetahuan dalam berwirausaha," terang mama Maya di halaman samping Kantor Bupati Merauke, Senin (3/6/2024) di Merauke.

Suasana penjualan produk UMKM di stand yang Disiapkan Pemerintah Kabupaten Merauke. 

Mama Maya menekuni kuliner dan produk kue dari bahan lokal sejak 2020. Ia mengaku hasilnya sangat memuaskan karena selalu didampingi dan mendapatkan perhatian dari pemerintah, entah modal usaha, kualitas produk, kemasan hingga fasilitasi dalam pemasaran.

Dikatakan, bahwa pertama kali memulai usahanya ini ia hanya menggunakan modal sendiri dan karena konsisten dalam menjalani usaha sejak 2020 kemudian mendapat perhatian pemerintah dalam bentuk kelompok yang kemudian dibentuk kelompok Mopah Maju Bersama. Sebagai perwakilan ia berharap tetap ada perhatian dari pemerintah kabupaten maupun Provinsi Papua Selatan agar para pelaku UMKM terus maju dan sejahtera.(Get)