Berita Utama

Polres Merauke Kawal Pemindahan 8 Napi Ke Jayapura

Delapan napi Lapas Kelas IIB Merauke yang melakukan pengeroyokan terhadap anggota lapas, akhirnya dipindahkan ke Lapas Abepura Jayapura, Sabtu (20/10) pagi. Keberangkatan mereka dikawal ketat oleh Anggota Polres Merauke.
 
Sebelum berangkat, Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung,SH memberikan arahan terlebih dahulu kepada anggota yang akan melakukan pengawalan tentang cara-cara bertindak pada saat pengawalan.
 
"Tingkatkan kewaspadaan selama melaksanakan pengawalan sampai di lapas Jayapura. Jaga keselamatan diri dan tahanan selama diperjalanan sampai tujuan," ujar Kapolres Merauke
 
Warga binaan yang dipindahkan diantaranya, YG, MK, AB, FM,FX, AG, CM dan RU. Pengawalan dilakukan oleh 8 anggota Polres Merauke dipimpin oleh Kanit Patroli Sat Sabhara Aiptu Agus Sampe, dan 8 Anggota Bapas yang ikut mendampingi tahanan.
 
Keberangkatan dibagi menjadi dua penerbangan, penerbangan pertama diberangkatkan 3 napi terlebih dahulu dengan menggunakan pesawat Lion Air, menyusul penerbangan  kedua diberangkatkan 5 napi menggunakan pesawat Garuda Indonesia.
 
Pukul 12.30 Wit seluruh napi tiba di lapas Abepura Jayapura dalam keadaan amam dan selamat.(geet)