Berita Utama

Kapolres Merauke: Jangan Sampai Terjadi  Pelanggaran Selama Natal-Tahun Baru

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH menegaskan hal penting yang perlu diantisipasi dan tidak boleh  terjadi selama selamaaan Natal dan tahun baru adalah jangan sampai terjadi pelanggaran.
 
"Sasaran prioritas kita jangan ada kejadian seperti begal, curas, dan curanmor termasuk menertibkan miras," jelas Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH, Jumat (21/12) usai Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Matoa 2018 dilaksanakan di Lapangan Upacara Polres Merauke.
 
Kapolres menghimbau segenap warga Merauke untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Jadilah polisi bagi diri sendiri, antisipasi atau kewaspadaan  untuk terhindar dari berbagai hal buruk.
 
Selanjutnya, menghormati dan menghargai antara sesama dan umat beragama. Tingkatkan hubungan silaturahmi antara satu dengan yang lain. Tidak mudah terprovokasi oleh profokator yang tidak bertanggungjawab dan jangan menyebarkan berita hoax/bohong, 
 
"Terutama, jangan sampai mabuk atau pesta miras, perayaan Natal dan tahun baru tidak boleh dirayakan berlebihan, sampai mabuk," himbaunya.
 
Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Matoa 2018 dilaksanakan di Lapangan Upacara Polres Merauke dipimpin Wakil Bupati Merauke, Sularso nelibatkan 283 personil gabungan.
 
"Pelaksanaan apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek sejauh mana kesiapan personil dalam melakukan pengamanan yang akan ditempatkan di tempat ibadah, tempat rekereasi dan fasilitas umum selama hari raya Natal dan tahun baru 2019," jelas Sularo dalam sambutannya.
 
Selain itu, lanjut Sularso, untuk mengecek prasarana yang dimiliki dalam mendukung pelaksanaan pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta membangun sinergitas antara TNI/Polri, Pemda dan segenap tokoh masyarakat.(geet)