Benny Latumahina: Kinerja Pemda Merauke Sampai 2018 Banyak Peningkatan

Berita » Detail

Berita Utama
02 Jan 2019 18:35
Benny Latumahina: Kinerja Pemda Merauke Sampai 2018 Banyak Peningkatan
Secara keseluruhan, kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke pada masa kepemimpinan Bupati Merauke Frederikus Gebze dan Wakil Bupati, Sularso sampai tahun 2018 nampak banyak peningkatan.
 
"Kinerja Pemerintah Daerah sampai dengan tahun 2018, menurut kami mendapatkan satu peningkatan dinilai secara keseluruhan," tutur Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Merauke Benny Latumahina, (2/1/19) di Merauke.
 
Menurutnya, Pemda sudah memenuhi banyak kekurangan yang belum tercapai di tahun-tahun sebelumnya meski belum mencakup sepenuhnya.
 
Di bidang infrastruktur jalan, pelebaran, pengerasan dan pengaspalan terjadi peningkatan secara signifikan. Benny berharap,dengan peningkatan APBD di 2019, pemerintah daerah lebih menggenjot program-program prioritas yang dibutuhkan masyarakat bukan hanya di pusat kota tetapi manfaatnya dirasakan hingga ke kampung-kampung lokal.
 
Ia menekankan, di 2019 ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merauke harus lebih didorong, agar tidak selalu mengharapkan dana perimbangan atau transfer dari pusat.
 
"Saya melihat Pemerintah Daerah mempunyai program yang cukup baik, salah satunya akan diadakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Mudah-mudahan di tahun ini akan mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat kita di Merauke," ucapnya.
 
Disisi lain terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat. Secara khusus di bidang pendidikan, sangat membutuhkan peran dan kerjasama semua pihak terutama peran orang tua dan masyarakat serta tanggung jawab seorang guru dalam pelaksanaan tugasnya.
 
"Catatan penting untuk pembangunan daerah, hendaknya setiap SKPD bersinergi dalam melaksanakan seluruh program kerja yang sudah dibuat, guna mencapai target-target baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang."(geet)

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda