Berita Utama

49 Kantong Darah Dihasilkan Dalam Kegiatan Donor Songsong HUT Basarnas

Empat puluh sembilan kantong darah berhasil dikumpulkan dalam donor darah yang dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke, Kamis (20/02).
 
Donor darah ini adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam perayaan menyambut ulang tahun Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2019 nanti. 
 
"Kegiatan donor darah ini dilaksanakan mencermati fenomena kejadian wabah demam berdarah yang tengah melanda di musim penghujan. Dimana banyak pasien penderita demam berdarah membutuhkan darah dalam jumlah banyak namun ketersediaan darah di PMI Merauke sangat terbatas," jelas Kasi Unit Transfusi Darah PMI Merauke, Sutimin.
 
Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke Raymond Konstantin,S.E kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mendekatkan Basarnas dengan masyarakat. 
 
"Selain kegiatan sosial kemanusiaaan, berbagai kegiatan lomba internal turut pula dilaksanakan. Diantaranya lomba volly, futsal, bulu tangkis, pancing, jalan sehat, dan beberapa lomba untuk anak-anak," jelasnya.
 
Jajaran TNI/Polri dan instansi pemerintah serta organisasi-organisasi kemanusiaan juga hadir untuk berdonor.(geet)