Berita Utama

Lagi, Warga Perbatasan  Terima Pengobatan Gratis

 
Anggota Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Mekanik 521/DY dari Pos Kuller Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke melakukan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat disekitaran pos. Kegiatan seperti ini selalu menjadi hal yang sangat dinantikan oleh masyarakat sekitaran pos sebab sangat jarang mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah.
 
Dansatgas Yonmek 522/DY Letkol Inf Andi A Wibowo mengatakan, di daerah tersebut belum ada puskesmas atau tempat pelayanan kesehatan terdekat. Warga kampung cukup kesulitan ketika sedang sakit dan hendak berobat.
 
"Dengan hadirnya Anggota Satgas memeberikan pelayanan kesehatan sangat membantu masyarakat sekitar," ujarnya, Jumat (29/03/2019).
 
Keluhan pasien yang diperiksa berupa sakit punggung, batuk pilek, sakit kepala, gangguan pernafasan dan penyakit kulit. Masyarakat khususnya di Kampung Kuller sangat berterimakasih atas kepedulian anggota Satgas yang selalu ada dan selalu sigap untuk membantu masyarakat sekitar wilayah penugasan.
 
Perhatian yang terus menerus diberikan kepada penduduk daerah perbatasan, membuat kedekatan TNI dan masyarakat semakin erat dan harmonis.(geet)