Freehotspot (Internet Gratis Masyarakat Merauke)

Berita » Detail

Fasilitas Umum
20 Aug 2017 15:08
Freehotspot (Internet Gratis Masyarakat Merauke)

Fasilitas umum yang disediakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Merauke berupa internet gratis untuk masyarakat, yang dikenal dengan nama Freehotspot (http://freehotspot.merauke.go.id). Program internet gratis untuk masyarakat ini sudah berjalan lebih dari satu tahun semenjak diresmikan pada tahun 2015 lalu.

 

Melalui Freehotspot ini, masyarakat dapat mengakses internet secara gratis di beberapa tempat umum yang ada di seputar kota Merauke, seperti: kawasan Libra (Lingkar Brawijaya), Seputar Dinas Kominfo (pasar baru), Area Taman Gedung Negara, Taman Mandala dan di beberapa titik lain seperti di Distrik Okaba dan Distrik Malind.

 

 

Untuk mengakses internet gratis ini, masyarakat dapat me-request username dan password melalui smartphone dengan mengirim SMS ke nomor SMS center yang telah disiapkan di nomor: 0812 4735 1111 dengan kata kunci "freehotspot". Setelah beberapa saat, username dan password akan dikirimkan langsung ke nomor smartphone yang me-request. Selain itu, dapat juga dengan melakukan pendaftaran dan mengisi data-data pribadi dan dokumen berupa KTP maupun KK yang berlaku.

 

Dengan internet gratis masyarakat dapat mendapatkan akses internet untuk digunakan berinternet seperti social media, maupun sebagai sarana belajar maupun training jarak jauh, disamping itu juga dimungkinkan komunikasi berupa video call menggunakan aplikasi-aplikasi yang sudah ada.

Penulis

Agus Iriawan

Seorang ayah, dan seorang geek information technology..

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda