Berita Utama

Tiga Unsur Pimpinan KONI Papua Selatan Kunker ke KONI Kabupaten

Merauke - Unsur Pimpinan KONI Provinsi Papua Selatan baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke KONI Kabupaten Mappi, Asmat dan Boven Digoel dalam rangka pra rapat koordinasi (Rakor) yang akan dilaksanakan Halogen Merauke pada 3-4 Mei 2024.

Sekretaris Umum KONI Provinsi Papua Selatan Antonio L. Ohoitimur yang mendapat kesempatan Kunker ke KONI Mappi mengatakan, dalam kunjungan yang dilakukan unsur pimpinan di Kabupaten Mappi, Asmat dan Boven Digoel guna menyampaikan gambaran program kerja KONI Papua Selatan sekaligus mengunjungi dan melihat pendampingan cabang olahraga (Cabor) yang ada di kabupaten. 

Kunjungan Sekum KONI Papua Selatan di Cabor Billiar KONI Kabupaten Mappi. 

"Tujuannya untuk melihat sampai sejauh mana pembinaan yang sudah dilakukan KONI kabupaten terhadap Cabor yang ada," terang Sekum KONI Papua Selatan kepada wartawan, Sabtu (27/4/2024) di Gedung Negara Merauke usai Kunker di Kabupaten Mappi. 

"Dari pemantauan kami yang pertama ke Cabor Tenis Meja Mappi sangat luar biasa punya tempat yang dibagi tiga meja dengan kelompok umur. Kami juga datangi cabor-cabor lain. Sarana pra sarana Cabor di Mappi sudah sangat luar biasa dan itu yang terbaik di Papua selatan dan kami harap pembinaan Cabor terus berlanjut. Tapi yang membuat kami prihatin ada satu Cabor yaitu billiaar, ada lima meja bilyar semua rusak namun mereka kemarin juara umum billiar saat Pekan Olahraga Provinsi Papua Selatan, itu yang membuat kami takjub. Ini bukti bahwa pembinaan sudah dilakukan cukup baik oleh KONI Kabupaten Mappi," ucap Antonio. 

Pantauan di Cabor Tenis Meja Mappi. 

Cabor billiar Mappi dinilai menjadi contoh bahwa niat dan pelatihan yang terus dilakukan tidak mengkhianati hasil. Namun demikian mesti didukung dengan kelengkapan sarana prasarana yang dibutuhkan agar pembinaan ke depan dapat lebih optimal.(Get)