Berita Umum

Satgas Yonif 405/SK Adakan Perpisahan

Menjelang akhir masa tugas pengamanan perbatasan RI-PNG wilayah Kabupaten Boven Digoel, Papua, Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma menggelar perpisahan bersama masyarakat.

Perpisahan dilaksanakan di Pos Kout, Jalan Trans Papua, Km. 13, Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Minggu (26/11).

Acara sederhana bermakna ini dihadiri berbagai elemen masyarakat, diawali sambutan Dansatgas Pamtas Yonif 405/SK, pemutaran video kegiatan Satgas, kesan dan pesan masyarakat, pembacaan puisi oleh Dansatgas dengan judul saudaraku, dan diakhiri ramah tamah.

Dalam sambutannya, Dansatgas Pamtas Yonif 405/SK, Letkol Inf Diantoro meminta maaf kepada masyarakat jika selama bertugas ada hal yang kurang berkenan.

Ia juga berterima kasih terhadap perhatian dan bantuan masyarakat, sehingga Satgas Pamtas Yonif 405/SK dalam melaksanakan tugas, dapat terlaksana dengan baik.

“Kami harap kebersamaan dan keakraban yang telah terjalin selalu terpelihara, dimanapun kita berada,” ucap Dansatgas.

Dalam pemutaran video, memperlihatkan bhakti Satgas Pamtas Yonif 405/SK ketika melakukan patroli, pembinaan teritorial, yang selalu berperan mencerdaskan anak bangsa, membentuk karakter generasi muda, memberikan pelatihan ekonomi kreatif, mewujudkan ketahanan pangan, melayani kesehatan masyarakat, dan membantu masyarakat dalam berbagai hal.

Perwakilan masyarakat Nuryanto (Takmir Masjid Darul Hidayah) dan Supartini, S. (Pendeta Gereja GPdl Eldad) mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih terhadap peran dan bantuan Satgas kepada masyarakat, dalam kegiatan agama, sosial dan lainnya.

“Kami akan sangat kehilangan bapak-bapak, tapi kami tidak mungkin dapat menahan bapak, karena bapak semua harus pulang untuk mengemban tugas di tempat lain. Kebaikan Satgas Yonif 405/SK, Tuhan lah yang akan membalasnya,” ucap Supartini.