Besok, Gubernur Papua Akan Lantik Bupati dan Wakil Bupati Merauke

Berita » Detail

Berita Umum
02 Mar 2021 14:48
Besok, Gubernur Papua Akan Lantik Bupati dan Wakil Bupati Merauke

Penjabat Sekda Kabupaten Merauke, Ruslan Ramli mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke terpilih, Romanus Mbaraka-H. Riduwan akan dilangsungkan Rabu (03/02/2021) di Provinsi Papua.

 

Mereka akan dilantik bersama tiga pasangan lain dari Pegunungan Bintang, Kerom dan Asmat oleh Gubernur Papua Lukas Enembe di Gedung Negara Papua.

 

"Jadi kepastian, berdasarkan radio gram dari kepala Biro Pemerintahan, besok jam 10.00 Wit, empat bupati dan wakil bupati akan dilantik," ujar Ruslan di Merauke, Selasa (02/03/2021).

 

Lanjut dikatakan, rencana awal, pelantikan seyogyanya dilakukan tanggal 26 Februari lalu. Terjadi penundaan sehingga baru akan dilaksanakan besok. Ruslan berharap, tidak ada lagi persoalan sehingga masing-masing kepala daerah segera menjalankan tugas dan fungsinya.

 

Sebab, seorang bupati mempunyai kewenangan dalam mengambil kebijakan terutama menyangkut keuangan di daerah. Sehingga roda pemerintahan daerah tidak terhambat terlebih kesiapan menyambut pelaksanaan PON XX/2021 di Papua dan Kabupaten Merauke sebagai klaster PON untuk enam cabang olahraga.

Penulis

Rayendi Purba

Pegawai Honor Kominfo

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda