Senang Bupati Baru Dilantik, Ini Harapan Mama Papua

Berita » Detail

Berita Umum
03 Mar 2021 15:44
Senang Bupati Baru Dilantik, Ini Harapan Mama Papua

Mama Elisabet Karawob salah satu pedagang kecil asli Papua Pasar Wamanggu Merauke mengutarakan kegembiraannya setelah mendengar telah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Romanus Mbaraka-H. Riduwan, Rabu (03/03/2021).

 

Wanita asli Muyu ini mengaku senang karena dalam jabatan lima tahun sebelumnya, Romanus dan pasangannya sudah menghasilkan banyak bukti. Bahkan, Mama Elisabet pernah mendapat bantuan rumah layak huni.

 

"Kita ikut senang kalau Bapak Mbaraka sudah dilantik. Beliau sudah banyak bukti, sekarang tinggal lanjutkan lagi," ucapnya di Pasar Wamanggu.

 

Seperti diketahui Romanus-Riduwan telah dilantik Gubernur Papua, Lukas Enembe di Gedung Negara Jayapura bersama dengan tiga pasangan kepala daerah lainnya.

 

Pesannya buat pasangan Romanus-Riduwan ke depannya memperhatikan pedagang kecil asli Papua yang hanya berjualan di pinggir jalan Pasar Wamanggu. Tidak memiliki tempat jual yang layak dan masih butuh dukungan modal usaha.

 

Situasi yang dirasakan setiap hari adalah berjualan di tempat terbuka, namun demi kebutuhan keluarga harus bertahan dalam kepanasan atau kehujanan. Belum lagi saat barang dagangan belum laku terjual.

 

Dari pantauan mata jurnalis, tidak banyak bahan dagangan yang dipasarkan. Hanya berupa pisang, daun pisang, kedondong dan umbi-umbian lainnya.

 

"Mudah-mudahan, Bapak Rom nanti perhatikan kita lagi, untuk modal usaha dan tempat jualan," pintanya.

Penulis

Rayendi Purba

Pegawai Honor Kominfo

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda