Berita Umum

Ajakan Mendukung PON XX Terus Disuarakan Tokoh Adat Merauke

Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua akan berlangsung pada Oktober mendatang. Merauke sebagai salah satu daerah yang mendapatkan kepercayaan pemerintah sebagai klaster PON 2020 tahun 2021.

 

Pemkab Merauke telah melakukan berbagai kesiapan menyambut perhelatan tersebut. Bahkan, tokoh adat Merauke ikut menyuarakan agar gema PON segera digaungkan dan dipersiapkan secara matang.

 

"Segala kesiapan sudah harus matang agar PON berjalan lancar dan sukses di Papua dan Merauke khususnya,"ujar Hengki Denualik selaku perwakilan tokoh adat Merauke, Minggu (16/05).

 

Lebih lanjut kata Hengki, masyarakat Merauke harus bangga telah diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah dalam ajang nasional ini. Sehingga, ia mengajak untuk memberikan dukungan dalam rangka mensukseskan even tersebut. 

 

"Mari kita dukung PON di Merauke dan tidak boleh ada yang menolaknya. Keterlibatan masyarakat adat dalam kegiatan ini sangat penting terutama pada kegiatan-kegiatan pengamanan dan memanfaatkan kesempatan untuk peningkatan ekonomi masyarakat," ajaknya.

Paskalis Imadawa mewakili Tokoh Adat Anim Ha juga menyuarakan hal yang sama. PON XX 2021 merupakan ajang unjuk prestasi bagi anak-anak Anim Ha yang tergabung dalam atlet.

 

"Kita diberikan kepercayaan oleh pemerintah pusat untuk menyelenggarakannya, sehingga sudah sepatutnya semua pihak ikut mendukung, bukan sebaliknya,"ungkap Paskalis.

 

Dukungan para pihak sangat dibutuhkan sehingga Kabupaten Merauke mampu menyandang sukses prestasi, sukses penyelenggara dan sukses administrasi.