Berita Umum

Nyatakan Percepatan PPS, Ketua DPRD Merauke Berikan Apresiasi Sekda Papua

Ketua DPRD Kabupaten Merauke Benny Latumahina turut memberikan apresiasi atas dukungan Sekda Papua Dance Yulian Flassy untuk mempercepat pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS).

 

"Saya memberikan apresiasi kepada Sekda Papua, atas pernyataan dukungan bagi kami di Selatan Papua tentang rencana pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Provinsi Papua Selatan," ucap Benny di Merauke, Jumat (18/06).

 

Baginya, DOB PPS sudah tidak perlu diperdebatkan lagi, mengingat perjuangan ini telah dilakukan kurang lebih dalam waktu 19 tahun lamanya, dengan segala daya dan uapaya untuk menuju PPS.

 

Benny mengagumi, bahwa seorang Sekda Papua sangat mengerti akan tugas yang diemban dan memahami bagaimana cara menyusun kebijakan pemerintah, menyelenggarakan adamistrasi pemerintahan dan kesejahteraan rakyat di semua sektor pembangunan.

 

Ketika PPS menjadi defenitif, daerah bagian Selatan Papua pasti akan merasakan pelayanan publik yang jauh lebih maksimal dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan pembangunan. Ini dapat dipastikan karena rentan kendali pelayanan pemerintahan dapat dijangkau.

 

"Adalah satu kebijakan strategis oleh pemerintah yang diamanahan kepada Sekda. Saya pikir beliau harus tindaklanjuti, bisa mengamankan kebijakan tersebut. Artinya percepatan persiapan PPS dipandang penting dan solusi bagi percepatan pembangunan di segala bidang," tutur Benny Latumahina.

 

Ia juga mohon dukungan dari para pihak yang ada di Provinsi Papua, baik di eksekutif maupun di legislatif. 

 

"MRP, kami mohon bantulah, dorong kami. Mari bergandengan tangan untuk perjalanan hidup yang lebih baik bagi anak cucu kita di masa-masa yang akan datang," pinta Benny. (Get)