Berita Umum

PB PON Resmi Teken Kerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

PB PON XX Papua menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk memberi jaminan keselamatan kepada kurang lebih 10 ribu atlet, official dan pelatih yang akan bertanding dalam PON XX Papua pada Oktober mendatang.   

 

Sekretaris Umum (Sekum) PB PON XX Papua, Drs. Eli Loupatty, MM mengatakan, jaminan keselamatan dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut diberikan kepada seluruh atlet, official dan pelatih karena mereka inilah sebagai inti dalam pertandingan PON. 

 

"Ini sangat penting dilakukan supaya ada jaminan kepada mereka selama dua bulan mengikuti PON. Jadi sejak mereka tiba di Papua sudah dijamin," ungkapnya usai menandatangani perjanjian kerjasama di Hotel Horison Kotaraja, Jumat (2/7) dalam rilis.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua, I Ketut Arja Leksana mengakui, pihaknya siap memberikan jaminan kepada atlet, official dan pelatih dengan dua program yakni jaminan kecelakaan kerja dan kematian.

 

Dijelaskan, perlindungan yang diberikan kepada atlet, official dan pelatih sudah mulai dilakukan sejak mereka berangkat menuju Papua termasuk saat latihan maupun bertanding.

 

"Jadi perlindungan ini akan diberlakukan sejak bulan September dan Oktober. Bulan Agustus data sudah diberikan kepada kami untuk diverifikasi sehingga bulan September dan Oktober sudah terdaftar," katanya.

 

Ia juga mengakui bahwa kerjasama dengan PB PON XX Papua sangat luar biasa karena bisa mencakup seluruh atlet, official dan pelatih seluruh nusantara. (Get)