Berita Umum

TNI-AL Kembali Laksanakan Serbuan Vaksin Kepada Masyarakat Maritim

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke didukung Korem 174/ATW, Dinkes Merauke, dan Dokkes Polres Merauke, kembali melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Terminal Penumpang Pelabuhan Umum Yos Sudarso Merauke.

 

Tujuannya untuk membantu Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksin Covid-19 secara massal dengan target 1-2 juta sehari, termasuk usia 12-17 tahun.

 

Mewakili Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M. Han, Wadan Lantamal XI Merauke Kolonel Laut (P) Hari W menyampaikan, serbuan vaksinasi kedua untuk tahap pertama ini dilaksanakan sebagai implementasi/penjabaran dari perintah Presiden RI untuk melaksanakan 1-2 juta vaksinasi/hari.

"Untuk itu TNI dan TNI AL dalam hal ini Lantamal XI Merauke melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi. Diharapkan apabila masyarakat terkena Covid-19 tidak akan berakibat fatal dikarenakan tubuhnya telah membentuk Imun terhadap Virus Covid-19," terang Wadan Lantamal.

 

Lanjut Katanya, dari 535 peserta yang mendaftar, sebanyak 519 dapat divaksin, dan sisanya masih menunda. Seluruh penerima vakasin diberi vaksin Sinovac.

 

Diharapkan masyarakat punya kesadaran untuk mengikuti anjuran pemerintah selain melakukan protokol kesehatan, tetapi juga ikut divaksinasi. (Get)