Berita Umum

Wadan Lantamal XI Buka Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Registrasi Bidang Pelayanan Publik Tahun 2021

Komandan Pangkalan Utama TNI AL XI (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han diwakili Wadan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto M.M membuka acara sosialisasi dan pelatihan reformasi bidang pelayanan publik di Lantamal XI Tahun 2021. 

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Tim Sosialisasi Reformasi Birokrasi Bidang Pelayanan Publik dari Staf Potensi Maritim (Spotmar) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) dan dihadiri oleh para Kasatker serta Prajurit dan PNS Lantamal XI, Selasa (24/08), Gedung Bapra Frans Kaisepo Mako Lantamal XI.

 

"Tujuan untuk mengoptimalkan peran, tugas dan fungsi TNI AL secara tepat serta melaksanakan pembenahan administrasi maupun penataan organisasi secara menyeluruh, konsisten dan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan visi dan misi TNI AL," ujar Wadan Lantamal.

 

Selain itu, lanjut Wadan bertujuan untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan tata kelola kepemerintahan yang bersih, berwibawa dan transparan serta akuntabel yang dilaksanakan secara konseptual, gradual dan konstitusional yang meliputi aspek doktrin, struktur dan kultur serta mindset.

 

Dikatakan, program Reformasi Birokrasi TNI khususnya di TNI Angkatan Laut itu penting untuk disosialisasikan kepada semua prajurit dan ASN TNI Angkatan Laut, kegiatan ini merupakan wahana yang tepat untuk meneruskan berbagai kebijakan dan arahan yang telah digariskan pemimpin TNI Angkatan Laut.

 

Secara khusus reformasi birokrasi bidang pelayanan publik di Lingkungan TNI Angkatan Laut agar dapat membawa manfaat dan memperoleh masukan-masukan yang sangat berharga untuk meningkatkan pembinaan Lantamal XI menuju yang lebih baik. (Get)