Berita Utama

Tinjau Kesiapan Personil, Kapolda Papua Sambangi Dua Wilayah di Selatan Papua

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar, Rabu (14/03/18) pagi tiba di Bandar Udara Mopah Merauke, Papua dalam rangka melakukan kunjungan kerja ke Polres Merauke dan Polres Boven Digoel. Kunjungan kali ini untuk meninjau kesiapan Polri di kedua wilayah tersebut dalam mengamankan pelaksanaan pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua tahun 2018.

“Tujuan saya adalah melihat kesiapan dari jajaran kepolisian dalam mengamankan pemilu nanti. Kemudain mendorong semua pihak untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai,” terangnya di VIP Room Bandara Merauke kepda wartawan.

Ia menyebutkan ada beberapa wilayah atau Kabupaten di Provinsi Papua yang mempunyai tingkat kerawanan yang perlu diantisipasi oleh pihak kepolisian bekerjasama dengan TNI. Antisipasi yang dilakukan adalah lebih intens dalam melaksanakan pengamanan terkhusus pada pelaksanaan pemilu.

Menurutnya, daerah Merauke relative aman, namun pihak kepolisian tetap dan selalu siap sehingga dapat mengatasi berbagai permasalahan yang bisa terjadi kapan saja. Disinggung mengenai masalah narkoba di perbatsan Merauke, ia mengatakan akan lebih mengutamakan penegakan hukum bagi para pelaku narkoba.

“Ada informasi, lidik, tangkap. Kedua, kita membangun pertahanan masyarakat dari pengaruh narkoba. Bekerjasama dengan semua elemen masyarakat agar tidak mudah hanyut atau tergoda menjadi pengguna narkoba,” tandasnya. Ia mengajak seluruh masyakat bersama-sama perangi narkoba.