Berita Utama

Tim Sepak Bola Putri Papua Ditargetkan Raih Medali Emas

Merauke, - Ketua Panitia Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola Putri Papua Piter Kalakmabin menargetkan PON XX Papua 2021 ini Tim Sepak Bola Putri Papua mampu meraih medali emas.

 

Keyakinanya ini dengan melihat kemampuan para pemain yang terlihat sudah sangat siap untuk berlaga di PON nanti karena persiapan pelatihan telah dilakukan selama dua tahun. Terlebih dalam tes event yang dilakukan di Stadion Katalpal Merauke, Tim Galanita mampu memberikan yang terbaik dan punya penampilan cukup memukau saat berhadapan dengan tim lawan.

 

"Targetnya emas. Kami yakin anak-anak bisa juara karena kita sudah siap dan berlatih selama dua tahun," ujar Piter usia tes event di Stadion Katalpal Merauke, Selasa (21/09/2021).

Ketua Panitia Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola Putri Papua Piter Kalakmabin (tengah) dan Bupati Merauke Romanus Mbaraka (Kanan)

 

Sementara Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka menegaskan bahwa Kabupaten Merauke sebagai Klaster Penyelenggara PON XX sudah sangat siap dan Papua akan memberikan yang terbaik.

 

"Segala aspek hampir sudah selesai kami siapkan. Secara tekhnis pemain sepak bola putri Papua target kita emas," sambung Romanus.

 

Guna memeriahkan event nasional yang mulai digelar 29 September hingga pertengahan Oktober 2021, masyarakat diberi kesempatan untuk menonton di semua Cabor dengan syarat sudah divaksin tahap pertama. Untuk itu, waktu yang masih tersisa sebelum pelaksanaan PON diharapkan warga yang belum vaksinasi segera divaksin.

 

"Yang boleh masuk nonton yang sudah divaksin, paling kurang vaksin pertama," ucap Romanus. (Get)