Berita Utama

Gubernur Papua Bersukacita, Tim Putri Cricket Raih Medali Emas

Jayapura, – Minggu, 26 September 2021, Tim Putri Cricket PON XX, mengukir sejarah di Tanah Papua dengan menyabet emas pertama dalam PON XX Papua. 

 

Perolehan emas ini, bukan saja membawa sukacita bagi Tim Putri Cricket saja, tapi Gubernur Papua, Lukas Enembe dan masyarakat Papua sangat bangga atas keberhasilan tersebut.

 

"Gubernur Papua, Lukas Enembe menyampaikan sukacita atas medali emas pertama dalam PON XX Papua yang diperoleh oleh kontingen Papua dari cabang olahraga Cricket kategori supersixes putri," ungkap juru bicara Muhammad Rifai Darus dalam keterangan pers.

 

Lukas Enembe juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemain yang telah berlatih dengan keras sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan ini.

 

Selain kepada pemain, Gubernur juga menyampaikan rasa bangga terhadap seluruh official dan pelatih yang mampu meramu strategi serta memberi motivasi kepada pada atlet sehingga mereka mengerahkan kemampuannya yang terbaik dalam setiap pertandingan.

 

Gubernur menyatakan, bahwa medali emas pertama ini adalah modal berharga bagi seluruh cabang olahgara lain untuk menjadi lebih gigih dan lebih semangat, untuk menghadapi setiap lawan. 

 

“Tunjukan pada seluruh masyarakat Indonesia, bahwa Papua juga mampu meraih prtestasi gemilang pada banyak cabang olahraga,” ujar Gubernur dalam keterangan pers tersebut. (Get)