Berita Utama

Emas Anggar Floret Perorangan Diraih Atlet Luar

Merauke, - Medali emas Cabor Anggar PON Papaua yang dipertandingkan floret perorangan putra dan putri diraih oleh atlet luar Papua.

 

Kedua atlet tersebut adalah Ricky Dhisullimah, atlet anggar perorangan putra dari Provinsi Sumsel dan Leoda Lundy Winona atlet anggar Provinsi Jawa Barat setelah mengikuti pertandingan di Venue Archilaus Sai Klaster Merauke, pada PON XX Papua 2021 yang dimulai Senin (04/10).

 

Sementara medali perak anggar perorangan putra diperoleh M Irfandi Nurkamil dari Sumsel, dan M Iqbal Jaelani Al-Qusyaeri asal Provinsi Jawa Barat. Kemudian, Kelas putri perak diraih Nur Aini dari Provinsi Riau serta perunggu di pegang Mery Ananda dari Kalimantan Barat. 

 

Di lain pihak, atlet tuan rumah Papua, Voryn Thalya Kiriwenno harus berlapang dada untuk menerima hasil jerih lelahnya yakni hanya mampu peroleh medali perunggu.

 

Ricky Dhisullimah atlet anggar Provinsi Sumsel peraih medali emas putra mengutarakan kegembiraannya atas nilai yang ia perolah saat bertanding hingga mampu menyabet emas.

Atlet Anggar perorangan putra peraih emas PON XX Papua Klaster Merauke. Foto-Getty. 

 

"Persiapannya dengan berlatih dan khusus anggar ini kami dari Sumsel menargetkan meraih emas untuk perorangan, Alhamdulillah terwujud," ujar Ricky kepada wartawan, Selasa (05/10).

 

Ia menyebut, Kontingen Sumsel menurunkan 8 atlet untuk bertanding di kelas floret, sabel, dan degen. Perolehan emas di kelas perorangan ini justru mengejutkan Sumsel, karena yang ditergetkan sebelumnya adalah mempertahankan medali emas di nomor beregu yang sudah empat kali berturut-turut dipedang Sumatera Selatan pada PON yang sudah-sudah.

 

Ricky berharap, dengan perolahan emas pada PON Papua ini, diharapkan dirinya diberikan kesempatan bisa masuk di kejujuaraan Sea Games

 

"Saya berjuang semoga bisa masuk tim Sea Games," imbuhnya. (Get)