Berita Utama

Emas Anggar PON Papua Direbut Jabar dan Kaltim

Merauke, - Memasuki hari ke tiga pertandingan cabang olahraga anggar PON XX Papua di Merauke, sejumlah medali diperebutkan para atlet anggar yang datang dari berbagai provinsi. 

 

Salah satunya, Anggi Williamsyah, atlet anggar dari Provinsi Jawa Barat berhasil meraih medali emas untuk kelas Degen Individual Putra. Sedangkan medali emas pada kelas Sabel Individual Putri berhasil diboyong atlet Kalimantan Timur, Gebby Novita.

 

Ketua Kontingen Anggar Kalimantan Timur, H. Muslimin menyanpaikan rasa suka citanya sebab, di PON Papua tahun ini, kontingen anggar dari Kalimantan Timur mampu menunjukan prestasi yang gemilang. Tim Anggar Kaltim sudah mengantongi 1 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. 

 

“Tentu ini menjadi sejarah bagi Kaltim. Kita berharap masih bisa merebut emas di kelas beregu,” ucapnya penuh harap.

 

Ungkapan suka cita juga dilontarkan atlet anggar Provinsi Jawa Barat, Anggi Willamsyah yang telah berhasil mempersembahkan 1 medali emas di PON Papua. Mahasiswa Kesatuan Kota Bogor ini menyebut, kunci utama dalam meraih keberhasilannya di event nasional ini, diawali dengan semangat kerjakeras dan penuh percaya diri. Sehingga dirinya dapat tampil maksimal di kelas Degen perorangan putra yang berlangsung di Arcilaus Sai Merauke, Rabu (6/1O).

“Kemenangan ini mejadi kemenangan bagi orang-orang tersayang. Terlebih untuk mengharumkan nama daerah. Setelah ini, Jabar masih berharap meraih medali di cabor anggar pada kelas beregu,” tutur pria yang juga pernah meraih prestasi di kejuaraan anggar tingkat dunia, di Kazakhstan. 

 

Sementara itu, perolehan medali perak pada kelas Degen Individual Putra, diraih Muhammad Fajri dari Provinsi Riau. Untuk medali perunggu, masing-masing dimenangkan Muhammad Fachroji asal Provinsi Riau dan Sigy Kanadela, Provinsi Jawa Timur. Sedangkan untuk medali perak di kelas Sabel Perorangan Putri berhasil diboyong oleh Ima Safitri, atlet anggar asal Kalimantan Timur.

 

Selanjutnya, medali perunggu diraih Alma Fauziah Ismail dari Aceh serta Elvanda Cantika Putri asal Provinsi Jawa Barat.(Get)