Berita Utama

Kesebelasan Putri Papua Mampu Hempaskan Jabar 1-0

Merauke, - Dalam babak penyisihan Cabor bola kaki putri PON Papua, Tim Sepak Bola Putri Papua mampu hempaskan Jawa Barat dengan skor 1-0.

 

Keduanya mulai bertanding pada Pukul 03.30 wit berlangsung seru didukung dengan banyaknya penonton yang memenuhi Stadion Katalpal, Kamis (07/10).

 

Pelatih Kepala Kesebelasan Putri Papua, Priagung Dani Atmojo mengaku tidak gampang perjuangan melawan Jawa Barat. Tetapi keberuntungan berpihak ke Tim Bola Putri Papua hingga memenangkan pertandingan unggul 1-0.

 

"Itu semua karena Tuhan dan kerja keras anak-anak semua. Ada tekanan yang kami dapat tadi, itu pelajaran untuk kami, karena tantangan masih ada ke depan di partai semi final dan final," tutur Coach Priagung usai pertandingan.

 

Dia menyebut, semua lawan dipandang berat untuk dihadapi Tim Bola Kaki Putri Papua. Untuk itu, persiapan dan pelatihan akan lebih digenjot sehingga mampu mengalahkan semua lawan main.

 

"Siapa yang siap, pasti dia akan berhasil," ungkap dia. Lanjut katanya, setiap lawan yang sudah dihadapi menjadi bagian pengumpulan pengalaman untuk memperkuat kesiapan kesebelasan Papua ke depan.

 

Sementara Kapten Kesebelasan Putri Papua, Selly Wunungga dengan nomor punggung 19, mengucapkan terimakasih kepada suporter yang ikut memberikan semangat kepada Tim Papua. Iapun sangat bersyukur karena perjuangan mengalahkan Jawa Barat akhirnya berhasil.

 

"Terimakasih untuk Tuhan Yesus karena kami unggul kali ini. Terimakasih untuk dukungan penonton Merauke dan doa dari keluarga," tungkas Selly.

 

Perjuangan belum berakhir, ia bersama rekan-rekan lainnya harus lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi para pemain di babak selanjutnya.

 

Sementara Pelatih Kepala Tim Jabar, Roni Remon mengaku kedua tim dinilai bermain sangat bagus. Penampilannya sama-sama bagus dengan penerapan strategi masing-masing.

 

"Kita sama-sama tahu kekuatan Papua. Bagaimana mereka bermain, kita sudah punya gambaran," ujarnya.

 

Sementara pemain nomor punggung 79 Diah Tri Lestari sekaligus Kapten Jabar mengaku siap melawan tim DKI Jakarta pada babak berikut dengan berupaya untuk memberikan hasil yang terbaik.

 

"Untuk hari ini, kita jadikan motivasi untuk kita ke depan lebih baik lagi," imbuh Diah.(Get)