Berita Utama

Lanud DMA Merauke Ajak Wartawan dan Komunitas Bandara Latihan Menembak

Merauke - Komandan Lanud Johanes Abraham Dimara Kolonel PNB Ferri Yunaldi, Rabu (20/6/2022) menggelar coffe morning dan latihan menembak eksekutif dengan mengundang wartawan dan pejabat terkait dari Bandara Mopah Merauke.

Kolonel Ferri mengatakan, coffe morning dan menembak eksekutif ini guna lebih merekatkan silahturahmi baik dengan wartawan maupun pejabat terkait yang ada di wilayah kerja Lanud J.A Dimara. Selain itu, menembak sebagai kegiatan refresing dari rutinitas hari-hari dan sejenak melepaskan diri dari rasa bosan atau kejenuhan. 

Kepada awak media yang terdiri dari media online, media cetak dan media elektronik, dirinya meminta ketika ditemukan hal-hal yang kurang sesuai, baiknya disampaikan langsung ke pihak Lanud DMA untuk dilakukan perbaikan. Tujuannya adalah perlu ada konfirmasi untuk mendapatkan jawaban pasti sebelum dilakukan publikasi.

"Kalau ada hal-hal yang negatif, tolong sampaikan langsung ke kami untuk kami perbaiki," ujar Danlanud di Lapangan Tembak Shobiq Fanani Lanud DMA, Kamis (16/6/2022).

Latihan menembak di Lanud DMA Merauke

Lebih lanjut, dikatakan hubungan yang baik yang sudah terjalin ini diharapkan tetap terpelihara dalam rangka mensukseskan program Lanud sendiri, program pemerintah dan aktivitas pers dalam menyajikan pemberitaan dapat berjalan baik, aman dan lancar.

Untuk itu, seorang wartawan harus profesional dalam memberikan informasi yang berimbang dengan mempertimbangkan segala aspek, bukan sebagai profokator. Terlebih secara personal, jurnalis harus paham dan wajib mengikuti kode etik jurnalis sebagaimana yang ditetapkan dalam UU Pers nomor 40 tahun 1999.

"Sebab, media merupakan corong yang menyajikan informasi pembangunan maupun berbagai program dan kegiatan atau kejadian sehingga dapat diketahui publik," sambung Danlanud.

Untuk skala luas, Lanud DMA akan mengembangkan fasilitas lapangan olahraga agar masyarakat Merauke dapat memanfaatkan untuk berolahraga atau menggelar even-even positif.(Get)