Berita Utama

PON Papua Klaster Merauke Diakhiri Dengan Malam Syukuran

Merauke, - Panitian PB PON XX Papua Klaster Merauke menggelar malam syukuran telah terlaksananya seluruh kegiatan pekan olahraga untuk enam Cabor di Merauke. Syukuran dilaksanakan di Kapuk Waktu, Kamis (13/10) dipimpin Bupati Merauke Romanus Mbaraka.

 

Kesempatan tersebut, Romanus Mbaraka menyampaikan terimakasih dan mensyukuri telah terselenggaranya PON Papua di Klaster Merauke. "Saya mewakili orang Merauke menyampaikan terimakasih kepada sanak saudara yang datang di tana Papua khusus di Klaster Merauke. Kamu boleh melihat kita secara nyata bahwa inilah Papua, Inilah Indonesia," kata Romanus. 

 

Di hadapan kontingen, atket dan official yang masih tersisia, Romanus bawa pulng cerita yang baik ke daerah masing-masing. Segala kekuramgan sebagai tuan rumah tinggalkan cacatan itu sebagai perbaikan di masa yang akan datang. 

 

Selanjutnya keoada para relawan, ia mengajak bersama-sama terus menjaga situasi aman, untuk Papua terus maju dan Merauke terus tumbuh. Terimakasih untuk semua pejabat dari 33 provinsi yang datang. Terutama sangat disyukuri bahwa berkat untuk Merauke sangat banyak. Pertama dipercayakan sebagai daerah klaster penyelenggara PON, lalu Presiden Jokowi dan kabinetnya ramai-ramai datang ke Merauke. 

 

"Janji Presiden pembangunan akan jalan di Merauke tahun depan. APBD kita sekarang sudah normal, tahun depan akan capai 2 triliun lebih," sebut Mbaraka.

 

Ia berharap dengan PON ini, jalinan prrsaudaraan tetap terikat semua warga nusantara. "Kita jadi saudara nusantara, saudara sejati, kita semua jadi satu Merah Putih. Kalau ada kurang, saya atas nama masyarakat dan Subda minta maaf, kita tidak mungkin sempurna," tutup Mbaraka. Kegiatan diselingi dengan hiburan musik dan tari serta makan bersama.(Get)