Berita Utama

Pengurus Majelis Pembimbing dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 2601 Merauke Dilantik

Merauke - Ketua Kwarda Papua, Christine R.I memimpin Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Antar Waktu (PAW) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 2601 Merauke, masa bakti 2019-2024.

 

Adapun Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Merauke masa bakti 2019- 2024:

1. Ketua : Bupati Merauke 

2. Wakil Ketua I : Wakil Bupati Merauke

3. Wakil Ketua I : Ketua DPRD Merauke 

4. Wakil Ketua III : Danrem 174/ATP 

5. Wakil Ketua IV : Danlantamal XI

6. Wakil Ketua V : Kapolres Merauke 

7. Sekretaris : Sekretaris Daerah Merauke

8. Wakil Sekretaris : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Merauke 

9. Bendahara : Kepala Badan Keuangan danAset Merauke

 

Sedangkan Pengurus Antar Waktu Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merauke Masa bakti 2019 – 2024: Ketua Muh. Icksan, S.Pd., Wakil Ketua I Bidang Bina Muda Catharina Manuela, Wakil Ketua II Bidang Bina Wasa Viktor Warayaan, S.Pd, Wakil Ketua III Bidang Organisasi & Hukum Basir, S.Pd.I, Sekretaris Yarwianto, Wakil Sekretaris 1 Alfius Herman, S.IP, Wakil Sekretaris II Haris Fajar Furqoni.

 

Ketua Kwarda Papua, Christine R.I menyampaikan dengan dilantiknya pengurus baru, diharapkan ada peningkatan kredibilitas dan loyalitas dalam menjalankan tugas ke depan.

 

"Terus perkaya diri dengan banyak belajar ilmu dan pengetahuan. Utamakan persaudaraan, dan bangun komunikasi yang baik dengan semua pihak," pintanya di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Sabtu (23/10).

 

Mewakili Ketua Mabicab, Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan mengajak semua yang sudah dilantik agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pengurus dengan niat yang baik dan tulus, dalam rangka membina generasi muda melalui gerakan pramuka. 

 

"Sehingga generasi muda kita lebih cinta NKRI, sebagai pemersatu bangsa, mewujudkan Indonesia sebagai negara yang dibentengi oleh generasi yang berkualitas," ujarnya.

 

Diharapkan pula, agar program gerakan pramuka Kabupaten Merauke dapat memajukan eksisteni kepramukaan di Merauke yang terus bersinergi dengan semua stakeholder. 

 

"Mari kita susun program-program strategis untuk tiga tahun ke depan. Kita perlu koordinasi dan belajar berorganisasi yang baik. Saya berharap kwartir cabang Merauke bisa menggandeng semua unsur untuk bergabung," tutupnya.(Get)