Berita Utama

Di Awal Tahun 2022, Polres Merauke Ungkap 15 Kasus Pencurian

Merauke - Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Kasat Reskrim Polres Merauke AKP Najamuddin, MH melaksanakan Conferensi Pers terkait keberhasilan Polres Merauke mengungkap 15 kasus pencurian yang terjadi di Kabupaten Merauke pada awal tahun 2022.

 

Mirisnya, salah satu pelaku PN (22) ini melakukan aksi pencurian dengan kekerasan bersama rekan-rekannya. 15 kasus ini baru di awal tahun 2022, belum terhitung pada tahun sebelumnya, yang kini masih dilidik kepolisian. 

 

"Pelaku ini tidak sendirian, mereka lakukan pencurian secara berkelompok. Kita masih lakukan pengejaran kepada tiga orang lagi, karena yang dua lainnya baru saja kita tangkap," ujar Kapolres Merauke di Ruang Humas, Selasa (18/2022).

 

Dari pengakuan PN, ada 6 tersangka, 3 sudah ditangkap dengan inisial PN, AN, PB sedangkan yang masih DPO yaitu inisial RN, EN, YS.

 

Kasat Reskrim Polres Merauke menambahkan bahwa pelaku yang berinisial PN diamankan di rumahnya pada tanggal lalu, sekitar pada pukul 14.00 Wit. Diduga PN terlibat kasus Curanmor dibeberapa TKP sepanjang tahun 2021 dan 2022, termasuk kasus pencurian di perumahan elit yang ada di Kota Merauke.

 

"Hari ini yang dapat kami klarifikasi ada Laporan Polisi sebanyak 15 TKP kasus pencurian yang terjadi selama tahun 2022, belum ditahun 2021 sedang kita kembangkan," ujar Najamuddin.

 

Kesempatan yang sama diperlihatkan barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka berupa 3 unit sepeda motor, 2 unit laptop, dan 1 buah betel, termasuk memperlihatkan foto tiga DPO.(Get)